6 Kelebihan Daun Pintu UPVC

Daun Pintu UPVC

Daun Pintu UPVC terbaik dan terpercaya di medan. Untuk anda yang membutuhkan jasa pembangunan dan renovasi, silahkan hubungi 0811-6489-989/0811-6549-994 (telepon/whatsapp).

Alasan Gunakan Daun Pintu UPVC

Sebelum kita mengulas alasan orang menggunakan daun pintu UPVC, terlebih dahulu kita bahas apa itu daun pintu.

Pengertian dan fungsi : Daun pintu dan jendela berfungsi untuk penutup/pemisah ruang yang movable tidak statis dan dapat dibuka atau ditutup bahkan bila perlu untuk keamanan dapat pula dikunci atau pengertian lain dari Daun pintu dan jendela adalah :

  • Daun pintu : Berfungsi sebagai tempat keluar masuknya manusia ataupun barang. Ukuran pintu biasanya dibuat disesuaikan dengan tempat dimana Daun pintu itu akan di tempatkan. misalnya untuk pintu Ruang tamu, biasa dibuat agak lebar. karena disitulah terjadi proses keluar masuknya manusia dan barang.
  • Jendela : Berfungsi sebagai tempat masuknya cahaya matahari dan juga sebagai tempat berlangsungnya proses pertukaran udara pada suatu bangunan

Jenis – jenis Daun pintu dan jendela

1. Bedasarkan sifatnya

  • pintu/jendela 1 sayap
  • pintu/jendela putar
  • pintu/jendela 2 sayap
  • pintu/jendela geser
  • pintu lipat/harmonica
  • pintu gulung/rolling
  • Jendela jalusi/nako
  • pintu/jendela 2 rangkap
  • jendela mati

2. Berdasarkan konstruksinya

  • pintu/jendela panil kayu atau kaca
  • pintu/jendela jalusi atau krepyak
  • pintu/jendela papan berangka (plipit)
  • pintu/jendela blok berangka didalam
  • pintu/jendela blok tanpa rangka
  • pintu kisi

3. Berdasarkan penggunaan bahan

  • pintu/jendela kayu
  • pintu/jendela logam atau alumunium

Kelebihan Menggunakan Daun Pintu UPVC

Lantas apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh jenis produk yang satu ini? Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan jenis produk dari daun pintu UPVC:

Mudah Dirawat

Daun pintu UPVC tidak memerlukan jenis perawatan yang khusus. Anda cukup membersihkannya secara berkala agar bisa selalu terlihat bersih. Dengan demikian, pemilik hunian juga tidak akan mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan.

Anti Rayap

Daun pintu UPVC juga anti rayap, sehingga penghuni tidak perlu khawatir. Selain anti rayap, produk yang satu ini juga anti korosi sehingga tidak mudah tergerus.

Tidak Merambatkan Panas

Produk yang satu ini juga membuat penghuni merasa lebih nyaman karena sinat matahari tidak akan masuk ke dalam rumah. Dengan demikian, penghuni tidak perlu takut karena merasa gerah dan panas di rumah sendiri.

Harga yang Terjangkau

Daun pintu UPVC juga memiliki harga yang lebih hemat di kantong. Dengan demikian, produk yang satu ini bisa dijadikan sebagai solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan produk dengan banyak kelebihan dan harga yang murah.

Kuat

Daun pintu UPVC memiliki tekstur yang sangat kuat bahkan lebih keras jika dibandingkan dengan pipa PVC. Produk yang satu ini juga memiliki tekstur yang lebih tebal.

Rumah Lebih Elegan

Penggunaan daun pintu UPVC juga membuat tampilan hunian Anda menjadi lebih menawan karena dibuat dengan berbagai macam warna.

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan, maka sudah saatnya jika Anda beralih ke penggunaan daun pintu UPVC. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti yang telah diulas di atas atau bahkan lebih banyak lagi.

Daun Pintu UPVC

Kekurangan Menggunakan Daun Pintu UPVC

Meski memiliki banyak kelebihan, namun penggunaan produk yang satu ini juga tidak lepas dari yang namanya kekurangan. Adapun beberapa kekurangan yang didapatkan dari produk ini, antara lain adalah sebagai berikut.

Mudah Retak

Hal ini biasanya hanya akan terjadi jika produk tersebut mengalami benturan dengan benda keras. Inilah kenapa, Anda sebaiknya tetap berhati-hati dalam menggunakannya.

Penyusutan

Daun pintu UPVC juga bisa mengalami penyusutan seiring dengan berjalannya waktu. Untuk jenis Daun pintu UPVC, Anda sebaiknya sebaik mungkin mengatur seberapa besar kusen yang akan dipasang dengan baik.

Perubahan Warna

Penting juga untuk diketahui jika ada sebagian dari warna Daun pintu UPVC yang akan mengalami perubahan. Hal ini bisa terjadi saat produk tersebut terkena sinar matahari secara langsung.

Dengan mengetahui kelebihan juga kekurangan dari produk yang satu ini, maka bisa dijadikan sebagai pertimbangan sebelum melakukan pembelian.

Demikian informasi mengenai Kelebihan Gunakan Daun Pintu UPVC. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa fabrikasi.

PT. Sinartech Multi Engineering
Alamat Kantor Jalan Sutomo Ujung No. 70

Alamat Fabrikasi: Pasar 9 Jl. Primer No.12, Helvetia, Labuhan Deli

Kota Medan – Sumatera Utara

Kami juga menerima pemesanan jasa di luar Kota Medan seperti Pekan Baru, Palembang, Jambi dan Aceh dan Sekitarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.